MENUJU KESUKSESAN DALAM MERAIH PRESTASI
7:24 PM | Author: thezuparman

Setiap manusia yang berada di dunia ini pasti mempunyai keinginan dan cita-cita, kesuksesan ataupun keberhasilan adalah suatu harapan yang urgensi setiap manusia dalam aktifitas yang sering mereka lakukan, misalnya seorang pedagang mempunyai suatu harapan usahanya sukses dan mendapatkan keuntungan yang berlimpah, seorang pegawai atau karyawan menginginkan didalam usahanya berjalan dengan lancar sesuai dengan yang telah direncanakan, begitu juga seorang pelajar atau mahasiswa mengharapkan keberhasilan dan kesuksesan yang gemilang dalam studinya, maka segala aktifitas apapun yang termasuk aktifitas kesehari-harian, setiap orang mempunyai keinginan segalanya itu terlaksana sesuai dengan apa yang mereka harapkan kesuksesan dan kelancaran .

Akan tetapi pada kenyataannya, tidak semua orang dapat meraih kesuksesan yang ia inginkan, seseorang dikatakan bisa meraih kesuksesan bila ia mengetahui jalannya. Begitu juga kita yang sedang berjuang dalam menuntut ilmu bisa berhasil jika kita sudah mendapatkan suatu manhaj (metode) yang bisa membuka kesuksesan dan keberhasilan dalam belajar, perlu diingat suatu tempat yang sangat terhormat dihadapan  masyarakat adalah bagi orang yang sukses dan berhasil bukan pada orang yang gagal, adapun hal-hal yang sangat urgensi yang dapat mengantarkan kita pada sukses dan meraih prestasi diantaranya :

Pertama sesungguhnya kesuksesan itu bukan suatu khayalan tapi waqi’i (nyata)

Kalau lah seseorang menganggap bahwasanya keberhasilan itu merupakan suatu khayalan atau angan-angan belaka itu tidak benar, kesuksesan merupakan suatu tujuan pokok yang dapat  membawa kita untuk memfokuskan akal pikiran kita dan mendorong untuk melaksanakannya

Kedua bahwasanya kesuksesan itu tidak akan akan datang pada kita secara tiba-tiba

suatu kenyataan yang tidak dapat dipungkiri oleh manusia seseorang fisibel secara tiba-tiba ia bisa sukses, tentunya dibalik semua itu terdapat suatu kesungguhan, ketekunan dan kerja keras tidak ada suatu rahasia untuk menggapai sukses kesuksesan itu dapat terjadi karena ada persiapan, kerja keras, dan mau belajar dari kegagalan.

Ketiga adanya sikap percaya diri atau rasa optimisme bisa mendorong kita meraih suatu prestasi, jikalau kita memiliki sikap percaya diri atau rasa optimisma dalam hati yang kuat dan tidak menggantungkan diri kita pada suatu pandangan atau pun penilaian orang lain, berarti kita telah mendapatkan masdar (sumber) kekuatan dan kemampuan untuk hidup sukses

Kiat untuk menanamkan sikap percaya diri atau optimisme dalam hati kita, maka belajarlah untuk selalu menghargai diri kita sendiri sebagaimana kita menghargai orang lain, berfikirlah yang optimis dan hindari dari sikap pesimis karena dengan sikap inilah yang dapat menjadikan manusia putus asa, merobohkan semangat, hilangnya kepribadian, dan sikap cemas yang berlebihan .

Belajar yang kondusif atau efektif yaitu seseorang itu dapat sukses dan meraih prestasinya dengan belajar, artinya bahwa belajar itu memiliki cara, tujuan, dan metode tersendiri. Belajar bisa dikatakan efektif  bila teknik, cara, dan metodenya direalisasikan dengan benar, lantas sekarang bagaimana cara kita menyingkapi belajar efektif ini diantaranya :

Alangkah baiknya jika kita berwudhu sebelum belajar. Insya alloh dengan air wudhu dapat menjadikan tubuh dan pikiran kita segar dan fresh

Membaca Al- qur’an terlebih dahulu walaupun hanya dua, tiga ayat agar jiwa dan hati kita diberikan ketenangan karena ketenangan jiwa akan menyertai dan membaw kita menuju kesuksesan

Berdo’alah sebelum belajar karena doa itu senjatannya orang-oreang muslim

Usahakan konsentrasi yang benar dan jauhilah dari komponen-komponen yang dapat mengganggu konsentrasi kita terhadap pelajaran

Tentukan lah waktu yang tepat untuk belajar, kalau masalah waktu ini tergantung pada keinginan individual, tetapi berdasarkan penganalisaan waktu paling baik untuk kita belajar yaitu menjelamg shubuh atau pagi setelah shubuh.

Tempat juga sangat berpengaruh bagi kenyamanan kita dalam belajar, pilih lah tempat yang bersih dan kondusif, kita tidak selalu belajar terus didalam kamar untuk menghilangkan rasa bosan, jenuh dan memberi semangat kita yang baru kita bisa belajar di mesjid, taman, dan balkon atau tempat lainnya yang mendukung dan mendorong suasana belajar kita.

Itu hanya sekilas tentang metode belajar yang efektif dan kondusif

Kita harus mengetahui untuk mengenal hakikat dan karakteristik sukses adapun point-point diantaranya :

Alloh akan menyelamatkan kita dari api neraka

Meraih cintanya Alloh dan orang-orang yang mencintai Alloh serta segala sesuatu yang dapat menyampaikan kita pada cintanya Alloh

Hari-hari kita akan senantiasa lebih baik dari sebelumnya, dan bermanfaat bagi sesamanya.

Tingkatan-tingkatan (tahapan) sukses

Ahli manajemen diri menganalogkan bahwa kesuksesan itu senantiasa berada dalam tahapan-tahapan. Yaitu tidak ada kesuksesan yang diraih dengan secara tiba-tiba. Kesuksesan itu merupakan untaian proses yang terus menerus dan tidak akan terpisahkan .karena segala aktifitas itu perlu dicapai dengan usaha sedangkan tawakal merupakan suatu proses yang spiritual yang mengiringinya semakin kuat berusaha kita semakin kuat  bertawakal kita begitu juga sebaliknya .

Adapun secara global saja tingkatan ataupun tahapan sukses itu :

Memiliki tujuan dan target

Dalam kenyataanya, sosok orang yang sukses dalam meraih prestasi itu yaitu seseorang yang memiliki tujuan dan target yang kuat dalam hati sehingga sesuatu yang telah ia rancang dengan sebaik-baiknya akhirnya bisa direalisasikan, dan perlu untuk kita ingat bahwasanya manusia itu tidak dirancang untuk gagal tetapi manusialah yang gagal untuk merancang

Benar-benar dalam memikirkan tujuan dan tidak main-main

Tanamkanlah dan pikirkanlah dalam sanubari kita tujuan kita mulai sekarang hilatlah kedepan perjalan kita masih panjang, jangan kita menyiakan kesempatan untuk meraih suatu kesuksesan  

Motivasi dan percaya diri yang penuh

Suatu faktor yang mendorong seseorang bisa meraih keberhasilan dalam meraih prestasi adalah motivasi kuat dan selalu percaya diri (optimisme) 

Proses belajar yang terus menerus

Setiap sesuatu itu membutuhkan proses begitu juga keberhasilan dalam meraih prestasi, dengan persiapan, dan kerja keras dalam belajar, dalam aktifitas kita sehari-hari konsentrasikan pikiran kita untuk belajar walaupun hanya dua atau tiga karena dengan belajar yang terus menerus bisa mendorong kita untuk meraih kesuksesan dan meraih prestasi yang memuaskan .

Sabar dan tekun

Konsistensi terhadap program


|
This entry was posted on 7:24 PM and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

1 comments:

On March 30, 2019 at 3:20 PM , pelangiQQ said...

♥♦♣♠ PELANGI QQ ♠♣♦♥
Mari Bergabung bersama kami di Pelangi Q Q (,) me
Situs Impian Para pecinta dan peminat Taruhan Online!!
Segera Daftarkan diri Anda di PelangiQQ dan dapatkan Bonus yang sudah tersedia. Agen Poker Online Terpercaya dan Terbesar di Indonesia yang menggunakan Uang Asli.
MINIMAL DEPOSIT & WITHDRAW Rp 25.000
PelangiQQ Menyediakan 8 Permainan yang bisa di mainkan hanya dengan 1 User ID,yaitu:
* Bandar66 (NEW GAME)
* SAKONG
* Poker
* Domino99
* Capsa susun
* AduQ
* BandarQ
* Bandar Poker
Keunggulan PELANGI Q Q :
- PROSES DEPO & WD MUDAH TANPA RIBET
- PROSES DEPO & WD TERCEPAT
- KARTU-KARTU BERKUALITAS DISAJIKAN
- CS RAMAH & INSPIRATIF SIAP MEMBANTU 24JAM
- TIPS & TRIK MENJADI KEUNGGULAN SITUS INI
- DAN TENTUNYA DEPOSIT YG TERJANGKAU BOS!!(MINIMAL DEPO & WD 25RB)
Nikmati juga HOT PROMO bersama kami:
* BONUS TURNOVER 0.3% (DIBAGIKAN SETIAP 5 Hari 1x)
* BONUS REFERRAL 15% (SEUMUR HIDUP)
Tunggu apalagi bos!! langsung daftarkan diri anda di PELANGI Q Q
Bagaimana cara mendaftar? SIMPEL bos!!
cukup kunjungi kami PELANGI Q Q
klik daftar dan daftarkan diri anda
atau bisa juga hubungi kami melalui LiveChat dan BBM yang akan melayani Anda 24 jam nonstop.
- SKYPE : PELANGIQQ
- LINE : PELANGIQQ
- FACEBOOK : PokerPelangiReborn
- PIN BB : E37271BF
- WhatssApp : 6281231804952
Salam Sukses & Hoki
PELANGIQQ